Erni Elvilianti S. Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tumbuhnya kreativitas anak-anak di masa pandemi covid 19

Tumbuhnya kreativitas anak-anak di masa pandemi covid 19

Di masa-masa sulit ini Ada hikmah di sebalik covid 19 ini, anak-anak jadi lebih pintar Dan paham  dalam melaksanakan tugas-tugas yang di berikan oleh guru, walaupun tidak semua anak yg mengerjakan, dimana di setiap anak memiliki kreatifitas masing-masing. 

Contohnya pada mata pelajaran seni budaya memberikan tugas-tugas berbentuk praktek (membuat makeup karakter pantomim) ,Dan di luar dari dugaan anak-anak ternyata lebih kreatif mereka tidak perlu pergi keluar mencari barang-barang, mereka hanya menggunakan tepung, bedak tabur,bahkan bedak dingin untuk membuat makeup karakter biar terlihat Lucu Dan unik Dan di tambahkan dengan lipstick Dan pewarna makanan untuk tekstur estetikanya. 

Dan selanjutnya tugas anak-anak kelas IX dikarenkan mereka tidak Ada perpisahan jadi saya ber inisiatif membuat perpisahan online, yaitu dengan mereka membuat video bernyanyi lagu hymne guru Dan terimakasihku ,agar mereka tetap mengucapkan rasa terimakasih kepada guru-guru yang telah membimbing meraka selama 3 tahun ini, Dan meraka bisa merasakan kesedihan, yang mana selama ini ada yang melawan guru, melanggar ketertiban sekolah, datang terlambat, tidak mengerjakan PR bahkan Ada yang membuat gurunya sampai menangis gara-gara keusilan mereka selama 3 tahun bersama, Dan dengan lagu tersebut mereka dapat mengungkapkan rasa terimakasih Dan meminta maaf kepada seluruh guru-guru yang sudah mengajarkanya dengan ikhlas bahkan mereka lulus Dan mendapatkan nilai terbaik. Dan ternyata mereka berinisiatif dengan menggunakan baju sekolah, dasi Dan perlengkapan yg lain bernyanyi dengan di iringi musik(karaoke) bahkan speaker Dan micropon biar lebih dapat merasakanya(dihayati). 

Begitu juga dengan anak kelas 7 Dan 8 mereka yang biasanya kurang aktif di kelas apologi kalau bersangkutan dengan praktek tetapi dengan adanya pembelajaran daring ini kebanyakan anak yang malu-malu di saat praktek langsung di kelas, sekarang dengan daring mereka malah senang Dan membuat tugas-tugas praktek yang sudah di berikan. 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bun..moga sukses selalu

08 Jul
Balas

Amin terimakasih bun

08 Jul

Inspiratif, salam literasi bun

08 Jul
Balas

Bagus ibu, lanjutkan ibu slam literasi

11 Jul
Balas

Manstapp Bun

13 Jul
Balas

Termkash bun, salam literasi

08 Jul
Balas



search

New Post